Dec 9, 2021

Info Pendataan Calon Ujian Nasional 2017

Ujian Nasional bukan hal baru bagi kita. Apalagi sebagai operator sekolah ujian nasional merupakan kegiatan rutin tahunan. Namun demikian untuk mensukseskan kegiatan tahunan ini perlu persiapan yang matang. Terutama yang berhubungan dengan data peserta didik, baik itu kaitannya dengan nama, NISN, Tempat Tanggal lahir dan nama orang tua. Jika data yang kita input pada  dapodik keliru sudah barang tentu data calon peserta ujian nasional juga akan keliru. Sebab data ujian nasional tahun 2017 diambil dari data dapodik.

Dikarenakan waktu ujian nasional yang masih lama, kami sarankan kepada kepada operator sekolah untuk cek data calon ujian nasional pada laman http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ untuk memastikan data yang sudah kita input pada dapodik sudah valid atau belum. 

Untuk masuk ke manajemen PDUN menggunakan user dan pasword dapodik atau alternatif menggunakan Kode registrasi sekolah.


Setelah berhasil masuk kelaman, akan muncul menu utama yang diantaranya terdapat tiga sub menu diantaranya beranda, calon peserta UN, dan logout. Untuk cek data calon peserta UN/ CPUN klik pada menu calon peserta UN/ CPUN. Pada sub menu ini terdapat pilihan pengaturan no kursi, unduh file calon peserta UN, unduh CPUN ke Exel, unduh berita Acara, dan filter PD berdasarkan NISN

Bagi rekan operator yang sudah punya waktu senggang silahkan cek dulu data calon peserta ujian nasional tahun 2017. Dengan cek lebih awal jika ada kekeliruan maka dapat segera dibetulkan.

Artikel Terkait

Info Pendataan Calon Ujian Nasional 2017
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email