Dec 14, 2017

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Penjaskes


Apa kabar teman-teman mudah-mudahan selalu diberi kesehatan dan mendapat perlindungan dari Alloh.  Baiklah teman sekalian mumpung masih dalam suasana Penilaian Akhir Semester Ganjil, mungkin teman sekalian ada yang membutuhkan aplikasi untuk menilai supaya mudah khususnya bagi teman pengampu mata pelajaran Penjaskes. Karena menurut pengalaman guru-guru pengampu mata pelajaran Penjaskes ini tidak pernah mendapatkan bantuan penyenggaraan Bintek Kurikulum 2013 tidak seperti Guru Kelas dan guru mapel agama. 

Mungkin ada beberapa teman yang belum mengerti tentang penilaian pada kurikulum 2013, untuk itu saya membantu bagi teman yang masih mengalami kesulitan dalam membuat nilai akhir untuk pengisian rapor semester ganjil ini. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena sebagian besar dari kita pasti tidak asing dengan microsoft office khususnya office excel. Nah jika kita sudah terbiasa menggunakan office excel maka kita lebih mudah lagi dalam menggunakan aplikasi penilaian kurikulum 2013 mata pelajaran penjaskes ini.

Untuk penggunaan aplikasi itu sendiri yang petama kita akan disuguhkan dengan menu seperti yang terpampang pada gambar di atas. Sebelum kita mengisi nilai terlebih dahulu kita isi data siswa dan KKM pada menu DATA & KKM isikan semua dari kelas 1 dan kelas 4. Kemudian baru kita isi nilai pengetahuan dan keterampilan. Untuk nilai pengetahuan terdiri dari Nilai Harian, Nilai PTS, dan Nilai PAS. Untuk itu teman sekalian siapkan dulu ketiga nilai tadi. Setelah itu input atau masukan sesuai dengan KD yang ada. Maka jika sudah terisi semua secara otomatis Nilai, Predikat, dan Deskripsi akan muncul. Dan itu bisa kita berikan pada guru kelas untuk dimasukan kedalam aplikasi rapor.

Kiranya itu penjelasan dari saya mudah-mudahan dapat membantu meringankan teman-teman sekalian dalam megolah nilai rapor.

Bagi teman yang mau donasi (seikhlasnya) untuk pengembangan aplikasi ini dan aplikasi yang laian. Donasi bisa disalurkan melalui rek di bawah ini, atas donasinya saya sampaikan terimakasih

3-109-05329-4
Bank Jateng


Artikel Terkait

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Penjaskes
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email