Oct 8, 2018

RPP Agama Islam Abad 21 K13


Rencana Pelaksanaan Pembelajaran pada dasarnya merupakan sekenario guru dalam proses belajar mengajar. Melalui sekenario ini seorang guru akan membawa siswanya didalam pembelajaran sesuia apa yang sudah dirancang atau direncanakan.

Selain sebagai sekenario dalam pembelajaran. RPP juga merupakan perangkat pembelajaran yang harus dikembangkan oleh seorang guru sebagai acuan didalam pembelajaran. Sekenario atau RPP yang dikembangkan saat ini sudah tidak lagi seperti RPP yang dikembangkan pada jaman dahulu yang masih menggunkan Kurikulum KTSP. Penerapan Kurikulum KTSP sekarang ini sudah digantikan dengan Kurikulum 2013. Dimana pada Kurikulum 2013 ini siswa diharapkan memiliki keterampilan abad 21.

Didalam keterampilan abad 21 seorang siswa memerlukan hal-hal sebagai berikut :

1. Kreativitas dan Inovasi
2. Berfikir kritis dan Dapat Memecahkan Masalah
3. Komunikasi
4. Kolaborasi atau Kerjasama

Diabad 21 orang yang kreatif dan memiliki berbagai inovasi atau ide-ide merekalah yang akan mampu bersaing sehingga akan memperoleh kesuksesan. Kemampuan menghadapi perkembangan jaman yang serba cepat dan berkemampuan menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi dengan mandiri juga sangat diperlukan diabad 21 nanti. Didalam abad 21 komunikasi juga semakin penting baik tertulis maun verbal bahkan penggunaan ICT sangat diperlukan. Diera abad 21 orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang dapat berkolaborasi atau bekerjasama dengan orang lain, sebab abad 21 persaingan tidak lagi diutamakan tetapi kerjasama dengan berbagai macam kepentinganlah yang sangat dibutuhkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka seorang guru dalam menyusun atau membuat RPP haruslah mengacu pada keterampilan abad 21.

Di bawah ini adalah contoh RPP Agama Islam Abad 21 K13 yang bisa rekan guru download sebagai acuan dalam membuat RPP.

1. RPP Agama Islam Abad 21 K13 Kelas 1 => disini

2. RPP Agama Islam Abad 21 K13 Kelas 2 => disini

3. RPP Agama Islam Abad 21 K13 Kelas 3 => disini

4. RPP Agama Islam Abad 21 K13 Kelas 4 => disini

5. RPP Agama Islam Abad 21 K13 Kelas 5 => disini

6. RPP Agama Islam Abad 21 K13 Kelas 6 => disini

Jurnal Belajar K13 => disini

Artikel Terkait

RPP Agama Islam Abad 21 K13
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email