May 12, 2018

Aplikasi Penilaian PJOK Kurikulum 2013 Terbaru


Halo hai,, jumpa lagi ya sob. Ok sob kalau kemarin saya bahas aplikasi penilaian PAI Kurikulum 2013 semester 2 tahun pelajaran 2017/2018 sekarang saya akan bagikan untuk muatan pelajaran PJOK sob. Kali ini model menunya agak berbeda sob, maklum lah olahraga jadi ada anak-anak sedang lari :-D

Seperti yang sudah-sudah aplikasi ini sangat simpel sob, penilaian hariannya menggunakan penilaian sesuai pembelajaran, kemudian nanti nilai akhir (nilai untuk rapor) diperoleh dari nilai harian, nilai penilaian tengan semester (PTS), dan penilaian akhir tahun (PAT). Untuk bobot penilaiannya juga masih sama, untuk nilai harian bobotnya dua, nilai tengah semster dan nilai akhir tahun bobotnya satu. Kalau dirumus jadi (PH x 2) + PTS + PAT / 4.

Baiklah kita bongkar saja aplikasinya ya sob,, :-D. Seperti terlihat di atas sob, itu merupakan tampilan menu untuk menuju sheet yang nantinya digunakan untuk input data siswa dan input nilai. Untuk nama siswa sob cukup isi nama panggilan saja, karena nanti nama panggilan ini akan digunakan dalam deskripsi yang dimasukan ke aplikasi rapor. Ok sob ini tampilannya untuk data siswa.


Disitu terlihat ya sob, kalau input namanya hanya nama panggilan, terus jika nama sudah diinput semua jangan lupa sob input KKM nya sesuai KKM pada kurikulum sekolah sob masing-masing ya. Nanti sudah secara otomatis rentang predikatnya sudah disesuikan dengan KKM nya sob,,


Untuk nilai harian tinggal masukan sesuai dengan penilaian yang sudah sob buat, nilai tengah semester dan nilai akhir tahun juga sama masukan sesuai kolom yang sudah disediakan.


Jika sudah terisi semua maka Nilai Akhir dan Deskripsi akan muncul seperti pada gambar sebelumnya ya sob, Oke untuk nilai keterampilan caranya sama seperti pada aplikasi peenilaian PAI ya sob, kalau belum baca klik disini sob.

PENILAIAN PJOK MODEL KURIKULUM 2013

Download di sini sob

oia jika ada KD atau rumus yang tidak muncul silahkan tinggalkan pesan di bawah ya sob,, nanti akan saya perbaiki,, (karena saya juga manusia ya sob bukan ini sob :-D)

Artikel Terkait

Aplikasi Penilaian PJOK Kurikulum 2013 Terbaru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email