Apr 27, 2020

Bekerja dari Rumah Menggunakan Aplikasi Rapor


Pandemi covid-19 semakin hari semakin bertambah tidak sedikit orang yang menjadi korban. Hal inilah yang membuat pemerintah mengambil kebijakan kepada masyarakat untuk membatasi hubungan sosial. Dampak pembatasan hubungan sosial inipun dirasakan oleh kalangan di dunia pendidikan terutama siswa dan guru yang dituntut melakukan pembelajaran melalui media daring. Mengingat proses pembelajaran sebentar lagi memasuki tahun ajaran baru, tentunya laporan hasil belajar siswa sebagai bentuk laporan pembelajaran selama 1 semester dalam semester genap harus segera dibuat.

Dalam masa seperti ini dimana kita dianjurkan untuk selalu berada di rumah dan tidak keluar rumah jika tidak penting. Tentunya butuh fasilitas dan sarana dalam memproses nilai hasil belajar siswa kita selama belajar di rumah. Salah satu sarana yang dibutuhkan adalah aplikasi rapor yang mudah digunakan untuk membuat laporan hasil belajar.

Berikut ini adalah aplikasi rapor berbasis office excel yang dapat membatu bapak/ibu dalam melakukan pengerjaan laporan hasil belajar. Aplikasi ini tersedia mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 serta muatan pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

Untuk itu demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Agar kita selalu jaga jarak, jangan bepergian kemana-mana, di rumah saja, selalu cuci tangan menggunakan sabun, gunakan maker ketika keluar rumah dan bekerja dari rumah. Semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu. Amiin

Link aplikasi rapor semester 2 tahun 2020

  1. Identitas =============== link
  2. Kelas 1  =============== link
  3. Kelas 2  =============== link
  4. Kelas 3  =============== link
  5. Kelas 4  =============== link
  6. Kelas 5  =============== link
  7. Kelas 6  =============== link
  8. Mata pelajaran PAI     =============== link
  9. Mata pelajaran PJOK =============== link

Petunjuk Penggunaan Aplikasi

Mudah-mudahan dengan bekerja dan belajar dari rumah tidak mengurangi kualitas pendidikan kita, dan semoga pula kita selalu diberi kesehatan dijauhkan dari segala macam wabah, bencana, dan penyakit. Amiin..

Artikel Terkait

Bekerja dari Rumah Menggunakan Aplikasi Rapor
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email