May 11, 2020

Bingung mau ngeprint aset dari SIMBADA takut jebol printernya? ini Solusinya


Selamat pagi rekan-rekan operator aset, semoga kita selalu diberi kesehatan ditengah-tengah pandemi Covid19 yang melanda dunia. kali ini akan kami bagikan cara mudah untuk print simbada agar printer kita tidak jebol karena dipaksa ngeprint ribuan lembar. Banyak yang mengeluh ketika akhir tahun untuk menyampaikan laporan aset dalam bentuk hard copy. Tidak sedikit pula yang membawa laptopnya ke percetakan atau fotocopy. Bagi sekolah yang punya aset banyak tentunya hal ini kan merepotkan.

Cara untuk mengatasi print aset dari simbada akan kami bagikan disini. Syarat utama yang harus disiapkan adalah sebuah printer pencetak dokumen ke pdf. Seperti Foxit Reader PDF Printer, Bullzip PDF Printer. 

Pengalaman ketika menggunakan Foxit Reader PDF Printer ketika digunkan untuk mencetak dokumen ke pdf dari aplikasi word dan excel tidak ada masalah. Namun ketika digunakan untuk mencetak dokumen dari aplikasi SIMBADA hasil cetakan tidak muncul tulisan. Yang muncul hanya foother. Alhasil penggunaan Foxit Reader PDF Printer tidak dapat digunakan untu mencetak.

Berbekal rasa penasaran akhirnya tanya kepada salah satu teman operator aset juga. Berkat sarannya sekarang mudah ketika akan mencetak Buku Inventaris yang tebalnya beratus-ratus halaman bahkan beribu-ribu halaman sangking banyaknya barang yang dimiliki.




Terus apa yang saya gunakan sekarang? Diantara kedua pilihan printer pdf di atas sekarang saya menggunkan Bullzip PDF Printer. Setelah mencoba menggunakan Bullzip PDF Printer ketika digunakan untuk mencetak dokumen ke pdf dari aplikasi SIMBADA hasilnya tidak ada kendala. Semua tulisan dapat tercetak semua, selain itu menggunakan Bullzip PDF Printer juga mudah untuk menggabungkan file pdf kedalam satu file.


Berikut ini adalah penggunaan Bullzip PDF Printer pada aplikasi SIMBADA. Dengan menggunakan ini maka kita hanya membawa file PDF didalam flashdisc ke percetakan atau fotocopy.






Ketika sudah seperti gambar diatas tinggal klik OK maka dokumen akan diteruskan ke Bullzip PDF Printer. Selanjutnya tinggal pilih folder/ lokasi untuk menyimpan hasil print PDF nya. Kemudian ketik nama file nya.






Kemudian klik simpan maka dokumen PDF akan tersimpan pada pilihan folder yang sudah kita tentukan/ pilih.





Demikian cara mudah mencetak dokumen Barang Inventaris dari aplikasi SIMBADA tanpa takut printer kita jebol.




Untuk cara install Bullzip PDF Printer baca panduannya disini



Artikel Terkait

Bingung mau ngeprint aset dari SIMBADA takut jebol printernya? ini Solusinya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email