Jun 23, 2020

Solusi Login E-PAK Dindikbudkabpekalongan Terbaru

CARA INPUT DAN UPDATE NOMOR TELEPON DI APLIKASI E-PAK


Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat pagi bapak/ibu guru di lingkungan Kabupaten Pekalongan. Baru-baru ini web https://e-pak.dindikkabpekalongan.com/index.php telah melakukan pemutahiran cara login terbaru yaitu dengan menggunakan nomer hp terdaftar pada laman web e-pak dindikbudkab pekalongan. Perubahan ini dilakukan untuk meminimalisir penyalahgunaan akun operator sekolah dan akun guru pada web e-pak. Selain itu dengan menggunakan nomer hp maka keamanan akun akan lebih terjamin.

Mengenai perubahan tersebut maka apa yang harus dilakukan?. Supaya kita dapat login ke web e-pak maka kita harus mengimputkan terlebih dahulu nomer hp kita ke web e-pak.

PENTING!!!

  1. Operator E-PKG dan E-PAK agar segera mengubah pasword dan memasukan nomer telepon.
  2. Guru agar melengkapi nomer hp di E-PAK
Berikut ini cara input dan update nomor telepon di aplikasi E-PAK.

Pertama :

Kita buka web https://e-pak.dindikkabpekalongan.com/index.php kemudian login seperti biasa atau menggunakan user dan pasword lama. Ketika klik login kita akan diarahkan ke youtube nya pak Dar. Untuk meneruskan login tinggal close tab tersebut atau lihat dibagian kiri tab halaman youtube tadi.

Kedua :

Setelah login maka akan muncul popup peringatan "demi keamanan blabla..." klik OK, maka akan tampil seperti di bawah ini.

kemudian klik edit setelah itu tinggal isi nomer telepon jika pada kolom nomer telepon masih kosong. dan bisa juga mengganti pasword lama. Jika tidak diganti tinggal dikosongi. Jika sudah terisi semua klik simpan. jika berhasil akan muncul notfikasi update berhasil.
dan jika kita login kembali dengan pasword baru akan muncul seperti ini

Ketiga :

Untuk melakukan update nomer hp akun E-PAK caranya hampir sama dengan cara update nomer hp untuk E-PKG. login ke web https://e-pak.dindikkabpekalongan.com/index.php  
gunakan akun guru seperti biasa. Jika sudah masuk ke laman e-pak akan tampil seperti di bawah ini

kemudian klik disini maka akan diarahkan ke menu edit user dan pasword. Selanjutnya klik edit seperti pada edit nomer hp di e-pkg. Lengkapi email dan nomer hp, jika sudah ada nomer hp tapi sudah tidak digunakan tinggal ganti dengan nomer hp baru.

Jika muncul seperti di bawah ini




Buat surat keterangan ubah pasword kirim ke bagian PPTK lewat Korwil Masing-masing
 

Demikian cara update nomer hp di aplikasi e-pak semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar dan klik ikuti untuk blog ini. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait

Solusi Login E-PAK Dindikbudkabpekalongan Terbaru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email